Laman

Senin, 16 Juni 2014

10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

  1. Taman Nasional Lorentz


Taman Nasional Lorentz di tetapkan sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO pada tahun 1999, merupakan salah satu dari tiga kawasan di dunia yang mempunyai salju di daerah  beriklim tropis. Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. kawasan ini mencangkup gunung, pantai, danau, hutan rimba, dll.. di sini pula terdapat salah satu dari 7 puncak tertinggi di tujuh benua (seven summits) yaitu cartenz


pyramid atau oleh masyarakat lokal di sebut ndugu-ndugu  dari sekian banyak suku pribumi yang tinggal di kawasan ini, suku yang paling terkenal adalah suku asmat.

Taman Nasional Lorentz memiliki begitu banyak tempat tempat menarik untuk di kunjungi, namun akses untuk menuju kawasan ini sangat sulit.. selain topografi dan medan yang berat, kawasan ini juga masih belum dipetakan secarah menyeluruh.. masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah oleh manusia.

2. Raja Ampat
 

Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia, Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah. di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa.. beberapa diantaranya dikelola oleh bule.

Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat.

3. Lombok



 Lombok termasuk dalam Propinsi Nusa Tenggara Barat, pulau kecil ini menyajikan begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan.. beraneka ragam keindahan alam bisa kita temui, mulai eksotisme pantai Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata Air Terjun, sampai danau di ketinggian 2000 mdpl (Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani), di kaki Gunung Rinjani juga terdapat sebuah pemukiman suku Sasak pedalaman yang masih hidup dengan cara - cara tradisional. keindahan Lombok sudah terkenal di dunia, bahkan hampir menyaingi kepopuleran Bali sebagai icon wisata Indonesia

4.Bali


Bali, siapa yang tidak menganal pulau ini karena pulau ini bahkan lebih terkenal dari Indonesia sendiri. Sampai-sampai saat Cristiano Ronaldo berkunjung ke Indonesia dia mengira Indonesia adalah pulau didekat pulau Bali. Pulau yang disebut sebagai pulau Dewata yaitu tempat bersemayamnya para dewa ini memiliki lokasi wisata yang paling terkenal yaitu wisata pantainya seperti sunset pantai kuta, sunrise pantai sanur, keindahan pantai dreamland.

5. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
 



Bagi wisatawan yang mencintai kegiatan alam bebas, tempat ini wajib dikunjungi karena di taman nasional bromo tengger semeru ini disajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Antara lain Coban Pelangi yaitu sebuah air terjun dengan kilatan pelangi yang selalu terlihat disiang hari, lautan pasir gunung bromo, sunrise penanjakan, coban trisula, dll. Dari sekian banyak pilihan yang paling indah ialah gunung semeru. Disana menyajikan panorama alam yang luar biasa seperti Ranukumbolo sebuah danau diketinggian 2400 mdpl, apadang savana oro-oro ombo, kawasan hutan cemara, lembah kalimati yang penuh dengan edelweis, dan puncak mahameru yang begitu terkenal.

6. Taman Nasional Kelimutu


Ditaman nasional kelimutu ini terdapat danau tiga warna yaitu tiga danau kelimutu yang letaknya saling berdekatan, masing-masing berwarna biru muda, merah dan hijau. Keindahan danau ini banyak menarik wisatawan baik dalam ataupun luar negeri. Yang lebih menarik lagi warna danau tersebut dapat berubah-ubah dari hijau tua menjadi hitam, biru menjadi coklat, hijau terang menjadi putih, dll. Masyarakat sekita mempercayai jika tiga danau tersebut merupakan tempat bersemayamnya roh-roh manusia yang sudah meninggal. Sehingga masing-masing danau tersebut mempunyai nama masing-masing sesuai dengan kepercayaan masyarakat sekitar. Danau pertama adalah Tiwu Ata Mbupu yang berarti Danau Jiwa Orang-Orang Tua Yang Meninggal, danau kedua bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai atau Danau Jiwa Muda-Mudi Yang Telah Meninggal, dan danau yang terakhir bernama Tiwu Ata Polo atau Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan Kejahatan.

7. Taman Nasional Ujung Kulon


 Taman yang identik dengan badak jawa ini memang menjadi tempat berkembangbiaknya badak jawa. Di taman ansional ujung kulon terdapat tiga ekosistem yaitu laut, rawa dan daratan yang menyajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, tempat menarik lain yang harus anda kunjungi yaitu sumber air panas, air terjun, ataupun pemandangan bawah laut yang eksotis. Andapun dapat berlayar dipantai ujung kulon dengan menyewa speadboat dan mengunjungi pantai-pantai sekitar wilayah TN Ujung Kulon.

 8. Taman Nasional Way Kambas


Taman Nasional Way Kambas ini terletak dipropinsi Lampung. Kawasan ini terkenal dengan Faunanya, karena memang dihuni berbagai hewan yang dilindungi seperti gajah sumatera, harimau sumatera, badak sumatera, anjing liar asia, tapir, dll. Hal ini menyebabkan kawasan ini terkenal sebagai wisata safari afrika-nya Indonesia. Disana kita akan menyaksikan padang savana yang sangat luas, dimana hewan-hewan liar hidup dialam bebas secara langsung.

9. Derawan


Selayaknya Raja Ampat, Derawan juga termasuk wisata bahari terbaik didunia, hal ini dibuktikan dengan keeksotisan Derawan yang sudah sangat terkenal dimancanegara. Pulau Derawan ini masuk dalam kawasan Kepulauan Derawan provinsi Kalimantan Timur. Ditempat ini kita dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan berbagai aktivitas mengasyikan seperti diving, snorkling ataupun sekedar menikmati panorama alam sembari memancing.

10. Taman Nasional Bunaken


 Taman yang lebih dikenal dengan taman laut bunaken terletak di kelurahan bunaken, kecamatan bunaken, manado. Sebagai taman laut terindah didunia, Bunaken memiliki berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Untuk menikmati keindahan bawah lautnya kita dapat menyelam, snorkling atau juga berlayar menggunakan perahu yang dilengkapi kaca dilantainya sehingga kita dapat melihat apa yang ada dibawah. 
http://www.pokerbuaya.com/


http://www.pokerikan.com/









Tidak ada komentar:

Posting Komentar